Sabtu, 16 Juli 2011

Birthday Cake Oso Edible Image

Dua hari lagi genap sudah Rafa berumur 3 tahun, gak terasa waktu berjalan cepat. Bagaikan baru mengedipkan mata, ternyata anak bungsuku sekarang sudah mulai bikin repot. Kalo liat ibunya lagi baking apalagi. Kadang kalo aku lagi nyalain oven, malah dia suka berdiri di depan ovennya. Pokoknya udah pinter bikin ibunya heboh. Apalagi sama yang namanya buttercream dan ganache, fresh cream. Apa aja yang lagi aku mixer, pasti dia tertarik banget buat ikutan heboh. Kadang kalo ada bos kecil Rafa mending gak jadi aja ngedekor. Hari ini aku bikin birthday cake yang basicnya pake TCCC-nya teh eceu yang emang enak banget. Pake ganache yang rich chocolate banget pastinya.....

Sesuai dengan kesukaannya Rafa yang tiap hari gangguin ibunya browsing internet, dia tuh pasti sukanya nyelak kalo ibunya lagi asik-asiknya browsing. Hampir setiap hari dia selalu mampir di situsnya playhouse disney. Dan yang didatengin selalu si agen detektif Oso ini. Hehehe....emang lucu dan imut sih si  Oso ini, tapi tahu gak...si Oso ini konon adalah detektif yang gak pede. Dia selalu minta bantuan penontonnya buat memecahkan masalah. Jadilah akhirnya pilihan ibunya Rafa jatuh kepada si kue Oso ini.

Karena cake ini basicnya bukan buttercream, jadi dekornya agak terbatas. Apalagi udah ada edible imagenya di tengah-tengah. Jadi praktis dekornya cuma di pinggirannya aja. Nah, aku taruh figurin fondantnya si Oso di pinggir aja, kecil aja ah...hihihi... biar imut. Aduh tapi lagi-lagi aku bermasalah sama pewarna hitam. Mau beli pewarna hitam merek Wilton aja kok gak jadi-jadi ya.....jadinya bajunya si Oso jadi abu-abu. Sigh.....:(
Gak apa-apa lah buat jam terbang.

Nah akhir jadinya kuenya seperti ini nih, pagarnya aku buat dari chocolate rasa melon dan chocolate milk blanc atau white chocolate. Hasilnya, kuenya berpagar belang belang hijau dan putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar