Sabtu, 16 Juli 2011

Kursus Kreasi Aneka Sajian

Setelah beberapa waktu yang lalu berhasil membujuk suami, akhirnya SK untuk kursus turun juga dari bapaknya Nigel. Hehehe...minta ijinnya setengah maksa, kalo gak dikasih ngambek...eh enggak deh, asal kasih tau dari jauh2 hari sih...aman deh. Akhirnya sampai juga di hari Sabtu yang sibuk itu, pagi-pagi udah siap-siap mendelegasikan tugas ke suamiku. Akhirnya aku bisa kabur juga...

Finally....sampailah aku di tempat kursus pada hari Sabtu, 4 Juni 2011 pk 10.00 di Hotel Grand Cempaka. Kursus ini digelar oleh Mother's Choice margarin yang sekarang sudah masuk dan mulai menguasai entry level di pasaran kita. Begitu dateng, langsung dikasih 2 kg margarin, duh...berat banget nih...tapi seneng juga sih, lumayan jugalah nanti buat bikin-bikin kue. Malah pas pulang dikasih lagi goody bag yang isinya susu carnation keju yang varian baru 2 kaleng sama keju cheddar. Wah, kalo begini sih, bayar Rp. 110.000,- gak rugi nih...sponsornya lumayan banyak juga dan baik hati...hehehe...


Begitu masuk, hati udah deg-degan aja. Karena inilah pertama kalinya aku bertemu wajah-wajah komunitasku yang sering aku kunjungi di blog-blog sejak aku pertama kali gabung di komunitas Natural Cooking Club (NCC). Dan untuk pertama kalinya ketemu sama bu Fatmah Bahalwan yang merupakan penggagas berdirinya NCC. Beliau dielu-elukan seperti layaknya artis loh....hehehe...karena emang bu Fat ini kalo di NCC udah ngetop banget je...qiqiqi....Gak jarang dia diminta foto bareng. Pokoknya ngartis deh...

Eh iya, kembali ke laporan pandangan mata kursus kemaren ya, disini kita diajarin gimana caranya bisa menampilkan sajian-sajian yang unik yang kreasi yang indah dipandang mata. Dari membuat coklat modeling, membuat hiasan dari icing sugar, sampai membuat sajian populer seperti Martabak Terang Bulan. Duh seneng banget nih, udah tahu rahasianya bikin martabak manis. Nanti kapan2 aku praktekin ya, tapi mesti beli dulu cetakan martabak nih, soalnya dilarang pake teflon, gak bakalan jadi soalnya. 












Abis ngeliatin kue-kue nan cantik dipandang mata ini, aku gemesss banget pengen bikin juga, udah kepikiran nih, abis ini bikin kue ini dan bikin kue itu.Yang pertama dibuat pasti yang si Nigel suka dulu dong, jadi udah kepikiran nih mau bikin cookies, dan bikin martabak yang pastinya. Nanti ya aku share resepnya setelah berhasil bikin martabaknya. Kalo belum dicoba di dapur ibunya Nigel belum sah dong...hehehe....mari kita angkat mixer...ayo berkreasi!!! 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar